Breaking News
Loading...
Minggu, 16 September 2012

Daftar Anime Terbaru di Bulan September 2012 - November 2012

07.00
Setelah beberapa waktu yang lalu, saya sudah menjelaskan beberapa anime yang keluar bulan juli 2012, saatnya untuk anime baru yang akan keluar pada bulan Autumn 2012 atau sekitar bulan september 2012 - november 2012, yuk cekidot ...

Battle Spirits: Sword Eyes


Judul lain:
バトルスピリッツ ソードアイズ (Japanese)
Pertempuran Roh: Mata Pedang (Indonesian)
Genre: Action, Shounen
Tayang Perdana: 09/09/2012
Situs resmi:
Studio Animasi: Sunrise
Info Lengkap: ANN | MAL | Wiki

Sinopsis:

Cerita ini mengisahkan setelah 14 tahun di Atlantia, negeri terbesar di dunia Legendia yang telah dilanda kekacauan. Si protagonis Tsurugi Tatewaki dijauhkan dari kekacauan saat dia masih anak-anak. Terlupa akan tempat kelahirannya, Tsurugi tumbuh menjadi seorang anak yang penuh semangat di tanah berbatu di negeri tetangga, Pacifis.

Di suatu hari, Tsurugi tiba-tiba menjumpai “Shining Sword (Pedang Bersinar)”, dan petualangan besarnya pun dimulai. Tentara kegelapan memburu 12 Sword Braves, dan saat tentara mengejar Tsurugi, seorang tokoh muncul di hadapannya. Bringer adalah sebuah Droid Pertempuran Kartu yang dipercaya dalam mengemban tugas melindungi Tsurugi. Bringer melatihnya sebagai cara untuk memerangi pertempuran Battle Spirits, kemudian dia bergabung dengan Sword Braves yang lainnya untuk bangkit melawan tentara kegelapan.

Kamisama Kiss


Judul lain:
神様はじめました (Japanese)
Pertempuran Roh: Ciuman Dewa (Indonesian)
Genre: Comedy, Fantasy, Romace, Shoujo, Supranatural
Tayang Perdana: 01/10/2012
Studio Animasi: TMS Entertainment

Sinopsis:
Betapa malang nasib Nanami Momozono! Rumah tempat tinggalnya disita oleh penagih hutang karena setumpuk hutang ayahnya yang suka berjudi. Di saat terlunta-lunta sendirian di taman, dia bertemu seorang pria yang mengecup keningnya dan memberinya alamat rumah tinggal. Betapa terkejutnya Nanami ketika sampai di rumah tersebut yang ternyata adalah sebuah kuil yang bobrok dan disambut oleh dua roh bola api (Kotetsu dan Onokiri) dan seekor siluman serigala (Tomoe)!

Ixion Saga DT


Judul lain:
イクシオン サーガ DT (Japanese)
Ixion Saga: Trasnfer Dimensi (Indonesian)
Genre: Action, Fantasy
Tayang Perdana: 07/10/2012
Studio Animasi: Brains Base

Sinopsis:

Sebuah adaptasi dari game online bergenre Action dari Capcom, menceritakan seorang pemuda bernama Kon Hokaze yang pergi dari Dunia Manusia menuju sebuah Dunia alternatif bernama Mira, yang penuh dengan energi misterius bernama Alma. Setelah menyelamatkan putri Ecarlate dari penyerang, dia menemukan dirinya sendiri berjuang di sekitar Alma.

MAGI - The Labyrinth of Magic


Judul lain:
マギ (Japanese)
MAGI - Labirin Sihir (Indonesian)
Genre: Action, Fantasy, Adventure, Comedy, Shounen, Supranatural
Tayang Perdana: Oktober 2012
Studio Animasi: A-1 Pictures
Sinopsis:

Aladdin adalah seorang bocah lelaki yang bertualang mengelilingi Dunia bersama sahabat baiknya, seruling yang di dalamnya terdapat seorang Jin bernama Ugo. Aladdin kemudian mengetahui kalau sebenarnya dia adalah seorang Magi, penyihir yang memilih raja, dan ia terlahir untuk memilih raja yang akan mengikuti jalan yang benar, bertarung melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir.

Busuo Shinki - TV


Judul lain:
武装神姫 (Japanese)
Genre: Slice of Life
Tayang Perdana: 04/10/2012
Studio Animasi: 8bit

Sinopsis:
Menampilkan kisah pertempuran di masa depan setelah zaman kita sekarang. Di sini, robot menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dan mereka memberikan kontribusi dalam berbagai aspek masyarakat. "Shinki" adalah partner imut dengan tinggi 15cm dibuat untuk membantu manusia. Dilengkapi dengan kecerdasan dan emosi, mereka mengabdikan diri untuk melayani "Master" mereka. Mereka juga dapat dilengkapi dengan senjata dan armor untuk berperang satu sama lain.

Shinki tersebut bernama "Busou Shinki" (diterjemahkan sebagai, "armed divine princesses"). Secara khusus, Shinki Ann (Arnval), Aines (Altines), dan Rane (Altrane) melayani siswa baru SMA bernama Masato. Semua berubah ketika sebuah Shinki baru, Staarf yang suka berperang, bergabung dengan mereka.

Hidamari Sketch x Honeycomb


Judul lain:
ひだまりスケッチ×ハニカム (Japanese)
Genre: Slice of Life, Comedy
Tayang Perdana: 05/10/2012
Studio Animasi: Shaft

Sinopsis:

Anime yang merupakan sekuel dari Hidamari Sketch SP Specials ini kembali menceritakan tentang Yuno dan kawan-kawan yang bersekolah di sekolah seni dan tinggal di asrama Hidamari.

Psycho Pass

Judul lain:
サイコパス (Japanese)
Penderita Sakit Jiwa (Indonesia)
Genre: Action, Sci-Fi
Tayang Perdana: 11/10/2012
Jumlah Episode : 22
Studio Animasi: Noitamina

Sinopsis:

Serial ini mengambil setting masa depan yang tidak terlalu jauh, dimana di masa itu mungkin untuk mengukur dan menghitung keadaan pikiran dan kepribadian seseorang secara instan. Informasi ini disimpan dan diproses, dan istilah "Psycho-Pass" dalam judul anime ini merujuk ke istilah standar untuk mengukur tingkat keberadaan seorang individu. Pyscho-Pass menceritakan tentang Shinya Kougami, seorang "enforcement officer" yang bertugas untuk mengatur kejahatan pada dunia tersebut. (RG)

Robotics;Notes


Judul lain:
ロボティクス・ノーツ (Japanese)
Catatan Pembuat Robot (Indonesia)
Genre: Sci-Fi
Tayang Perdana: 11/10/2012
Studio Animasi: Production I.G
Sinopsis:

Kaito, seorang pemuda penggemar game pertarungan adalah seorang anggota klub robot di sekolahnya. Cerita dimulai ketika ia mengetahui kalau ternyata salah seorang heroine pada anime ini adalah seorang programmer jenius yang menciptakan engine untuk seorang tokoh etarung terkenal. Kaito kemudian memutuskan untuk menciptakan sebuah robot yang didasari oleh Around Motion Capture Technology.
Shin Sekai Yori


Judul lain:
新世界より (Japanese)
Dari Dunia Baru (Indonesia)
Genre: Sci-Fi, Supernatural
Tayang Perdana: 29/09/2012
Studio Animasi: A-1 Pictures

Sinopsis :

Kisah ini berlatar belakang Jepang satu milenium dari sekarang. Lima orang anak si protagonis Saki, Satorou, Maria, Mamoru dan Shun telah lahir dan dibesarkan di sebuah kota yang tenang yang dapat digambarkan sebagai negara impian, yang di dalamnya mengalir air dan dedaunan yang hijau. Dunia dikuasai oleh orang yang memiliki 'kekuatan kutukan' atau 'kekuatan dewa' dan telekinesis. Setelah kejadian tertentu, Saki dkk menyadari akan alam yang sebenarnya dari dunia mereka. Tak lama sebelumnya, mereka mempelajari segala sesuatu, termasuk sejarah berdarah yang membawa umat manusia ke keadaan ini. Kelimanya menerjunkan diri ke dalam petualangan yang mengancam hidup dan berjuang melindungi teman-teman dan dunia yang di ambang kehancuran.

Hiiro no Kakera Dai-ni-Shou


Judul lain:
緋色の欠片 第二章 (Japanese)
Genre: Fantasy, Romance, Soujo, Supernatural
Tayang Perdana: 30/09/2012
Studio Animasi: Studio DEEN

Sinopsis :

Session 2 dari Anime Hiiro no Kakera.
Tonari no Kaibutsu-kun


Judul lain:
となりの怪物くん (Japanese)
Monster Kecilku (Indonesia) 
Genre: Comedy, Romance, Soujo, School
Tayang Perdana: 02/10/2012
Studio Animasi: Brains Base

Sinopsis :

Kisah komedi romantis yang berpusat di sekitar Shizuku Mizutani, seorang gadis yang sama sekali tidak mempunyai minat terhadap apapun kecuali untuk belajar, sampai ia memperoleh julukan si gadis 'Dry Ice' dan 'Kutu Buku'. Hidupnya mulai berubah ketika ia mulai mengenal seorang laki-laki yang seharusnya duduk di sampingnya di kelas, yang terus menerus absen, ia bernama Yoshida.

Wooser no Sono Higurashi


Judul lain:
うーさーのその日暮らし (Japanese)
Wooser's Hand-to-Mouth Life (English) 
Genre: Fantasy
Tayang Perdana: 03/10/2012
Studio Animasi: Sanzigen

Sinopsis :

Film pendek 3D yang berpusat di sekitar Wooser, karakter maskot misterius berpenampilan menarik yang mendustakan hati dan menyimpang yang haus akan uang, daging dan wanita.

Jormungand: Perfect Order


Judul lain:
ヨルムンガンド PERFECT ORDER (Japanese)
Genre: Action, Adventure, Seinen
Tayang Perdana: 10/10/2012
Studio Animasi: White Fox

Sinopsis :

Jormungand: Perfect Order merupakan Season kedua dari Jormungand, Jormungand menceritakan seorang gadis muda yang menjual senjata dibawah naungan HCLI. Sebagai penjual senjata ilegal, dia telah banyak menjual senjata ke berbagai negara dan menghindari hukum yang ada di negara tersebut. Dia memiliki sebuah tim yang beranggotakan delapan orang, sebagian besar orang di timnya adalah mantan militer veteran. Namun di episode pertama ini Koko merekrut satu anggota anak-anak bernama Jonah, meskipun dia seorang anak-anak tapi dia memiliki kemampuan bersenjata sangat mengagumkan, meski begitu dia adalah seorang yang membenci senjata. Alasannya bergabung dengan Koko Hekmatyar adalah untuk mencari penjual senjata yang telah membunuh kedua orang tuanya.

Chousoku Henkei Gyrozetter


Judul lain:
超速変形ジャイロゼッター (Japanese)
Genre: Action, Cars, Mecha, Shounen
Tayang Perdana: 02/10/2012
Studio Animasi: A-1 Pictures

Sinopsis :

Sebuah permainan kartu yang menggambarkan pertempuran antara mobil yang berubah menjadi robot.

Litchi DE Hikari Club



Judul lain:
ライチ DE 光クラブ (Japanese)
Perkumpulan Cahaya Lychee (Indonesia) 
Genre: Comedy, Drama, Horror, Romance, Pyschological
Tayang Perdana: 01/10/2012
Studio Animasi: Kachidoki Studio
Sinopsis :

Cerita ini berkisah tentang sembilan siswa di sekolah anak laki-laki yang menciptakan mesin Lychee, mesin mirip dewa yang berjalan pada buah leci untuk mencari wanita yang cantik sedunia.

Juusen Battle : Monsuno


Judul lain:
モンスーノ (Japanese) 
Genre: Action, Adventure
Tayang Perdana: 03/10/2012
Studio Animasi: Larx Entertainment
Sinopsis :
Monsuno adalah hasil kerja sama Jepang - Amerika.
Sebuah seri aksi 52 episode anak laki-laki yang berpusat di sekitar “DNA Monster yang kembali terbangun dan menemukan jalan menuju tangan yang tak terduga dari anak laki-laki yang berpetualang.”

K-Project


Judul lain:
K (Japanese) 
Genre: Action, Supernatural
Tayang Perdana: 05/10/2012
Studio Animasi: Go Hands

Sinopsis :

SMA Ashinakan dikenal letaknya yang unik, seluruh kampus dibangun di sebuah pulau. Yashiro Isana, alias Shiro sedang makan siang dengan kucing di salah satu atap sekolah. Setelah istirahat makan siang, Shiro pergi untuk suatu keperluan dengan Kukuri, teman sekelasnya, untuk mempersiapkan festival sekolah mendatang mereka, hanya karena dikejar oleh beberapa pria berwajah seram.

Zetsuen no Tempest


Judul lain:
絶園のテンペスト (Japanese)
Ledakan dari Tempest (Indonesia) 
Genre: Action, Mistery, Drama, Fantasy, Shounen, Psychological
Tayang Perdana: 05/10/2012
Studio Animasi: Bones

Sinopsis :

Cerita ini berkisah Mahiro Fuwa, seorang remaja yang keluarganya dibunuh secara misterius satu tahun sebelum dan temannya Yoshino Takigawa. Mahiro yang dihubungi oleh Hakase Kusaribe, pemimpin klan Kusaribe yang tersisa terdampar di sebuah pulau padang pasir yang tidak diketahui oleh pengikutnya, dan setuju untuk membantu Hakase dalam pertukaran bantuannya untuk mengetahui pelakunya atas kematian keluarganya. Setelah mengetahui niat temannya, Yoshino bergabung dengan dia pada quest untuk melawan klan Kusaribe yang berniat untuk terjaga "Pohon Zetsuen" yang kekuasaannya dapat membawa kehancuran bagi seluruh dunia.

Btooom!


Judul lain:
ブトゥーム (Japanese) 
Genre: Action, Sci-Fi, Seinen, Psychological
Tayang Perdana: 04/10/2012
Studio Animasi: Madhouse

Sinopsis :

Ini hampir seperti Accel Word dan Sword Art Online, jika sword art online menggunakan pedang maka di dalam anime Btooom! menggunakan Bom untuk membunuh yang menceritakan seorang pemuda NEET (Not in Education, Employment, or Training ) dan pemain peringkat atas dalam permainan online Btooom bernama Ryuuta Sakamoto. Suatu hari ia terbangun di pulau tropis tanpa bisa mengingat bagaimana ia bisa kesana. Kemudian ia melihat sesorang dan berlari untuk meminta bantuan, namun sosok itu menjawab dengan melemparkan sesuatu yang tidak lain yaitu bom 'BIM'. Pada saat itu akhirnya Ryuuta menyadari kalau hidupnya dalam bahaya dan dia berada di dunia Btooom!.

Onii-chan Dakedo Ai Sae Areba Kankei Nai yo ne

Judul lain:
お兄ちゃんだけど愛さえあれば関係ないよねっ (Japanese) 
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, Harem
Tayang Perdana: 05/10/2012
Studio Animasi: Silver Link
Sinopsis :

Kisah ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Akito Himenokouji yang terpisah dari adik kembarnya, Akiko, namun pada akhirnya mereka tinggal seatap bersama selama SMA.

Initial D Fifth Stage

Judul lain:
頭文字 D Fifth Stage (Japanese) 
Genre : Cars, Seinen
Tayang Perdana: 06/11/2012
Studio Animasi: Animax

Sinopsis :

Kelanjutan dari serial Inital D: Fourth Stage.

10 komentar:

  1. minta judul-judul OST anime magi dong :(

    BalasHapus
  2. OK, tunggu aja, nanti pasti ku posting kok.. :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. sebenernya postingan ini masih belum selesai.. OK..
      thanks sarannya gan.. nanti pasti saya update.. :D

      Hapus
  4. Mantap nih..., :-)
    Anime romance komedi yg bagus pa ja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak gan..
      kalau yang di bulan september..

      mending nonton tonari no kaibutsu kun sama kamisama kiss..
      itu juga bagus buat romance dan komedi.. 8-)

      Hapus
  5. anime yang ceritanya tentang game online ada yang lain gk gan?

    BalasHapus
  6. alamat Juusen Battle : Monsuno sub indo ap gan

    BalasHapus

 
Toggle Footer