Breaking News
Loading...
Selasa, 19 Oktober 2010

Memproteksi Tulisan Di Blogger

22.30
Biasanya kebanyakan seorang blogger pemula seperti saya (ehemb... :D) tidak tahu akan apa yang mau dituliskannya pada blog mereka, tapi karena ketidaktahuan itu banyak dari mereka mencopy - paste tulisan - tulisan dari blog orang lain, biasanya ada orang yang mengikhlaskan bahkan membiarkannya atau bahkan juga tidak merelakan tulisan mereka di copy - paste.

Berikut Cara Memproteksi Tulisan Di Blogger !! Selamat Menyimak !!! :D

Proteksi Lewat Template Blogger

1. Pertama Login Blogger Terlebih dahulu
2. Arahkan pada Navigasi "Template"
3. Kemudian Klik "Edit HTML" pada template.



4. Setelah muncul popup edit, ubah kode di bawah ini :

<body>


menjadi

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>



Keterangan Kode:
  • Oncontextmenu adalah perintah untuk mematikan fungsi klik kanan mouse
  • Onkeydown adalah perintah untuk mematikan fungsi keyboard. Artinya para pengunjung blog tidak bisa menekan ctrl + C (mengcopy), ctrl + V (mempaste), ctrl+ U (melihat page source). Namun karena semua tombol keyboard tidak berfungsi, maka para pengunjung juga tidak bisa menulis komentar, memasukkan email pada form subscribe dan fitur-fitur lain yang disediakan di blog Anda yang mengharuskan menggunakan keyboard.
  • Onmousedown adalah perintah untuk mematikan block mouse. Artinya pengunjung tidak bisa memblok sebagian atau semua text yang tertera pada konten blog Anda.

Anda dapat mengatifkan atau mematikan perintah tersebut dengan mengganti value-nya (kode yang diapit oleh tanda petik). Berikut caranya:
  • 'return true' berarti perintah tersebut diaktifkan
  • 'return false' berarti perintah dimatikan.

5. Klik "Simpan Template" dan tutup popup tersebut
6. Kemudian buka tab web browser baru, ketikkan url blogspot kamu, kemudian coba menggunakan klik kanan. Jika klik kanan tidak bisa maka konfigurasi sukses :D.

Selamat Mencoba !!! :D

1 komentar:

 
Toggle Footer